(0401) 3129641     perizinan.konkep@gmail.com    Senin-Jumat 07.00 - 15.30

Sejarah Singkat

         

merupakan  penjabaran  dari  visi,  misi  dan  program  Kepala  Daerah  yang

penyusunannya berpedoman pada  rencana pembangunan jangka panjang daerah   (RPJPD)   serta   memperhatikan   rencana   pembangunan   jangka panjang menengah Propinsi dan Nasional. RPJMD juga memuat arah dan kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lintas SKPD, program kewilayahan disertai rencana kerja dalam kerangka regulasi dan pendanaan yang bersifat indikatif.

Sebagai suatu dokumen resmi perencanaan daerah, RPJMD mempunyai kedudukan yang strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka panjang dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.Dalam operasionalnya, RPJMD harus dijadikan rujukan utama seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah.Rencana Strategis (Renstra) suatu SKPD merupakan salah satu dokumen yang di buat setelah mendapatkan informasi dan rujukan dari RPJMD.

Rencana Strategis diperlukan sebagai instrumen untuk lebih mengarahkan   tujuan   SKPD.   Renstra   merupakan   awal   dari   proses akuntabilitas suatu lembaga kepada stakeholders. Dengan demikian, proses penyusunannya memerlukan keterlibatan dari seluruh stakeholders untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan visi dan misi organisasi.

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu dan Penanaman Modal (BPPTSP-PM) Kabupaten Konawe Kepulauan, dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan dan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan tanggal 1 Juni 2015. Pelaksanaan tugas, baru dapat dilaksanakan tanggal 20 Juni  2015 dengan dilantiknya Jabatan Kepala Badan pada posisi esselon II B.

BPTSP-PM sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan perlu penyelarasan pelaksanaan  tugas pokok  dan  fungsinya  untuk mendukung  visi,  misi  dan program yang di tetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan 2016-2021. Penyelarasan ini di implementasikan dengan merumuskan Rencana Strategis Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Konawe Kepulauan.Penyusunan Renstra ini dilandasi oleh semangat melaksanakan pemerintahan yang lebih baik, berdaya guna dan berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab.Rencana Strategis ini disusun agar menjadi pedoman bagi aparatur dilingkungan Badan Pelayanan

 

Perizinan Terpadu satu pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Konawe Kepulauan guna keseragaman pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Link Terkait